Fakta Tentang Hitler

Siapa sih yang tidak kenal dengan orang yang satu ini. Selain terkenal karena kediktatorannya,dia juga dikenal sebagai pemimpin yang tegas dan bijaksana. Tapi dibalik kekejian sang Hitler, masih ada sisi dimana dia seperti manusia lain pada umumnya. Banyak fakta yang ingin saya ceritakan tentang Hitler kepada anda,tapi hanya beberapa yang bisa saya sampaikan.
1. Tidak Selamanya Hitler Keji
Diktator yang terkenal dengan kekejiannya ini,dalam beberapa momen yang dijepret oleh Fotografer pemerintah Jerman, tidak ada kesan yang menyeramkan. Hugo Jeager, mengabadikan foto itu saat kebangkitan pemerintah Fasisme di Jerman
Dalam foto ini terlihat bahwa Hitler tersenyum tersipu malu saat dikelilingi para siswi Austria.Foto yang sangat langka ini ternyata dikagumi oleh Hitler sebagai hasil karya yang menakjubkan.
Kisah foto ini juga terbilang unik. Jeager sempat khawatir ketika tentara Amerika menggrebek rumahnya. Mereka sempat menggambil koper dimana  foto itu disembunyikan. Namun, tentara Amerika lebih memilih sebotol minuman Cognac. Lalu pada tahun 1965,Jeager menjual ke Life.
2. Jiwa Seni Hitler Juga Tinggi
Pernahkah anda berpikir apa yang dilakukan seorang diktator di waktu senggang. ? Mungkin anda hanya berpikir bahwa yang ada dibenak Hitler hanya perang,perang dan perang. Tetapi anda salah. Dalam beberapa momen foto yang tak pernah beredar yang dimuat Daily Mail, menunjukkan bahwa Hitler memiliki selera seni yang bagus. Foto itu diambil berkisar antara tahun 1936-1945 oleh Jeager.
3. Rumah Hitler di Los Angeles
Ternyata Hitler punya rumah di Los Angeles,Ameika Serikat lho ! Rencananya rumah itu akan dijadikan tempat untuk menikmati kemenangan perang.Hitler begitu percaya skenario Nazi yang akan memenangkan perang dan menguasai dunia, sehingga simpatisannya di Amerika rela menggelontorkan jutaan dolar membangun tempat yang siap menampung die fuhrer.

Seperti diberitakan Daily Mail, tempat itu ditenagai mesin diesel dan memiliki tangki air berkapasitas 375 ribu galon. Terdapat lemari pendingin raksasa untuk menyimpan daging serta 22 kamar tidur. Bahkan, ada pula bunker antibom di tempat yang tadinya dijaga ketat itu.

Rumah ini juga direncanakan untuk komunitas fasisme di Hollywood yang berharap bisa selamat dari perang. Beberapa rencana meneruskan pembangunan banyak yang belum terlaksana. Seperti konstruksi lima perpustakaan, sebuah kolam renang, ruang makan dan gymnasium.

Semua uang yang digunakan berasal dari Jerman. Rencana ini gagal total setelah tragedi pemboman Pearl Harbor di Hawaii oleh Jepang pada 1941. Amerika ikut terlibat dalam Perang Dunia II. Polisi menggerebek tempat itu dan menahan puluhan penganut fasisme yang sudah menghuninya.

Kini, tempat itu terbengkalai dan dindingnya dipenuhi lukisan grafiti. Buldozer tampak diparkir tak jauh, hendak meratakannya agar bisa menjadi tempat piknik untuk para hikers. Tak lama lagi, bagian dari sejarah Amerika ini akan terlupakan.

Padahal, tempat yang dekat dengan rumah sutradara ternama Steven Spielberg itu bak magnet bagi sejarawan, seniman, orang-orang penasaran dan Nazi jaman modern. Kabarnya, novelis Henry Miller sempat tinggal di rumah itu.

Rumah ini dibangun oleh Silver Shirts, kelompok fasisme pada 1930-an yang mendapatkan nama mereka dari organisasi grass root Hitler, Brown Shirts. Fasisme di Amerika sempat bangkit pada masa Great Depression 1930-an silam dan Silver Shirts dikenal sebagai yang paling fanatik.
4. Karya Seni Hitler Dibayar Dengan Harga Mahal
Lukisan karya Adolf Hitler yang dibuat pada tahun 1913, laku dijual seharga 32 ribu Euro atu sekitar Rp.378 juta dalam sebuah acara pelelangan di Slovakia melalui internet oleh rumah lelang Darte. Lukisan itu bernama "Maritime Nocturnoa". Lelang itu sendiri berlangsung secara tertutup.
5. Adolf Hitler Bercelana Pendek ?
Pernah lihat Adolf Hitler pakai celana pendek? Penampilan itu terdapat di salah satu dari sekian banyak foto-fotonya yang belum pernah dirilis, seperti berikut ini. Foto-foto ini diambil pada 1920-an, menampilkan pemimpin Nazi ini dalam berbagai pose. Lengkap dengan tampang dan gerakan aneh, seakan berlatih sebelum pidato kepada rakyat Jerman.

Pria yang mengambil foto-foto tersebut, dilansir Daily Mail, adalah fotografer pribadinya, Heinrich Hoffmann. Ia ingin menunjukkan pada Hitler, bagaimana ia nantinya akan dilihat oleh rakyat.

Saat masih hidup, Hitler sendiri yang melarang foto tersebut dirilis. Seperti salah satunya, foto mengenakan celana pendek dan sedang bersandar di sebuah pohon. Hoffmann menyimpan foto tersebut di studionya hingga perang berakhir dan kemudian tersimpan di berbagai arsip.

Ia kemudian menerbitkan memoarnya yang kurang populer, ‘Hitler Was My Friend’, pada 1950-an. Kini, buku itu diterbitkan versi bahasa Inggris-nya.

Sumber
Terselubung.
 

6 komentar:

  1. Pengen kayak Hitler yang bisa memimpin Jerman dalam perang dunia !!!
    (y)

    BalasHapus
  2. hahahha pingin tuh gan yang di kelilingin cewe,,heheh
    walapun begitu tapi tetp hatinya halus seperti sutra..heheh

    BalasHapus
  3. Yeeehh..
    Si agan..
    Dia itu minder deket sma cewek, dia biasa deket sama Senjata perang !!!
    :V

    BalasHapus
  4. diktaktor yang ambisius gan txs for artikelnya bagus gan

    BalasHapus